BERITA
  • 11 Oktober 2019
  • 0 Komentar
  • 43 Kali Dilihat
PERTEMUAAN KECAMATAN II PROGRAM PISEW TAHUN 2019 KECAMATAN ADILUWIH

Pada hari Jum’at 11/10/ 2019 Bertempat di Aula Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu diadakan Pertemuan II kegiatan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2019 sekaligus Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan kegiatan PISEW di Kecamatan Adiluwih.

Kegiatan ini di Hadiri Camat Adiluwih, Tim Pelaksana Kegiatan Propinsi dan Kepala Pekon Penerima Program dan pelksana kegiatan BKAD Kecamatan.

Program ini berasal dari Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan bertujuan untuk meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumberdaya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Kegiatan PISEW Kecamatan Adiluwih meliputi 2 Pekon yaitu Pekon Tunggul Pawaenang dan Pekon Srikaton dengan total dana 600 juta. Adapun jenis kegiatan  yaitu Jalan Rabat Beton dan Talud Tipe 70 cm . Pembangunan jalan Rabat Beton panjang 799 M x Lebar 3 M yang terbagi di dua lokasi diekon tunggul Pawenag 570 M dan Pekon Srikaton 229 M.  sedangkan Pembangunan Taulud Type 70 cm sepanjang 800 M.

Dalam hal ini BKAD Kecamatan Adiluwih telah menyelesaikan Pengelolaan Dana bantuaan PISEW TA. 2019  dan selanjutnya di serahkan  kepada pihak penerima manfaat.

Diakhir acara lakukan penanda tanganan dan serah terima berita acara dari BKAD Kecamatan adiluwih Kepada PPK PKP Propinsi lampung. #adm